PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING MUSEUM AMBASSADOR OLEH DUTA MUSEUM DIY 2020

Arnoldy, Zhajana La Risky (2021) PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING MUSEUM AMBASSADOR OLEH DUTA MUSEUM DIY 2020. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (821kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Zhajana La Risky Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, berbagai kemampuan pengembangan diri sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman. Berbagai kegiatan dan pekerjaan membutuhkan latar belakang tata krama dan ciri khas yang ada dalam diri personal untuk dapat menarik lawan bicara atau mengubah persepsi seseorang. Personal branding saat ini menjadi kebutuhan mendasar untuk menarik minat publik. Personal branding merupakan kegiatan untuk menguatkan diri dan membentuk persepsi positif di masyarakat. Tujuan penelitian ini akan adalah untuk meneliti bagaimana proses pembentukan personal branding yang dilakukan oleh Duta Museum DIY kepada museum ambassador. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dengan subyek penelitian melalui teknik purposive sampling berfokus kepada key person dalam Duta Museum DIY. Penelitian ini menggunakan teori delapan konsep pembentuk personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya. Hasil penelitian adalah duta museum membentuk personal branding pada museum ambassador untuk tujuan kegiatan pendampingan dan edukasi museum kepada masyarakat. Melalui penyampaian kegiatan dan berusaha terlihat secara kontinyu kepada publik merupakan kunci personal branding museum ambassador untuk dapat diterima melalui relevansi yang dilakukan kepada berbagai elemen masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Museum Ambassador, delapan konsep pembentukan personal branding Peter Montoya
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:17
Last Modified: 14 Jan 2022 04:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12726

Actions (login required)

View Item
View Item