Arnoldy, Zhajana La Risky (2021) Pembentukan Personal Branding Museum Ambassador Oleh Duta Museum Diy 2020. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
3. Naskah Publikasi.docx
Download (38kB)
Abstract
Saat ini, berbagai kemampuan pengembangan diri sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman. Berbagai kegiatan dan pekerjaan membutuhkan latar belakang tata krama dan ciri khas yang ada dalam diri personal untuk dapat menarik lawan bicara atau mengubah persepsi seseorang. Personal branding saat ini menjadi kebutuhan mendasar untuk menarik minat publik. Personal branding merupakan kegiatan untuk menguatkan diri dan membentuk persepsi positif di masyarakat. Tujuan penelitian ini akan adalah untuk meneliti bagaimana proses pembentukan personal branding yang dilakukan oleh Duta Museum DIY kepada museum ambassador. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dengan subyek penelitian melalui teknik purposive sampling berfokus kepada key person dalam Duta Museum DIY. Penelitian ini menggunakan teori delapan konsep pembentuk personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya. Hasil penelitian adalah duta museum membentuk personal branding pada museum ambassador untuk tujuan kegiatan pendampingan dan edukasi museum kepada masyarakat. Melalui penyampaian kegiatan dan berusaha terlihat secara kontinyu kepada publik merupakan kunci personal branding museum ambassador untuk dapat diterima melalui relevansi yang dilakukan kepada berbagai elemen masyarakat.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Museum Ambassador, delapan konsep pembentukan personal branding Peter Montoya |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 04:18 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 04:18 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12727 |