Pratama, Ari (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO SATYA DI PT. HONDA TUNAS JAYA MAGELANG. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (178kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (339kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (475kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (497kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (929kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (299kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (203kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh Persepsi Harga, Promosi, dan
Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Satya Di PT.
Honda Tunas Jaya Magelang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden
yang membeli mobil Honda Brio baik untuk dikendarai sendiri atau membelikan
keluarga atau saudara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode
survei dan instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Hasil uji instrumen
menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada uji
asumsi klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti berdistribusi secara
normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas dan
hesteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1). Persepsi Harga
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Honda Brio, 2). Promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Honda Brio, 3). Atribut
Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Honda Brio.
Temuan penelitian ini membawa implikasi bagi perusahaan Honda Tunas Jaya untuk
meningkatkan persuasi kepada konsumen mengenai persepsi harga yang ditawarkan
untuk produk mobil Honda Brio. Kemudian menindaklanjuti promosi yang sudah
berjalan seperti melakukan iklan di tv kabel, di media sosial seperti instagram dan
facebook, mengedarkan brosur, memberikan potongan harga dan menawarkan hadiah
saat melakukan pembelian mobil Honda Brio. Dan meningkatkan kualitas atribut
produk pada mobil Honda Brio dengan inovasi-inovasi terbaru untuk menarik minat
beli konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Promosi, Atribut Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 01:39 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 01:39 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13111 |