Siregar, Thoha Hendrawan (2021) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mahasiswa Melalui Media Aplikasi Whatsapp. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.
NASKAH PUBLIKASI THOHA HENDRAWAN SIREGAR 17051247.docx
Download (61kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, dan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian konsumen mahasiswa melalui media aplikasi WhatsApp. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden yang pernah melakukan transaksi produk melalui media aplikasi WhatsApp. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan alat penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil uji instrumen penelitian yang menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel pada uji validitas dan uji reliabilitas. Pada uji asumsi klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktukan bahwa: (1) Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mahasiswa pada produk melalui media aplikasi WhatsApp, (2) Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mahasiswa pada produk melalui media aplikasi WhatsApp, (3) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mahasiswa pada produk melalui media aplikasi WhatsApp. Variabel yang paling dominan mempengaruhi adalah variabel keamanan dengan nilai koefisien beta sebesar 0,303.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Kepercayaan, Keamanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 05:55 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 03:38 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13120 |