Septianatrisari, Septianatrisari (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus Pada Rumah Makan Jejamuran Sleman). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (1MB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Skripsi_SEPTIANATRISARI_16051210.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Restoran Jejamuran Sleman. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan karakteristik konsumen yang telah melakukan pembelian produk Restoran Jejamuran Sleman dari bulan Januari 2017 sampai dengan bulan Desember 2020 dengan Batasan usia minimal 17 tahun. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 20.0
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,034 < 0,05. Tingkat signifikansi dari bukti fisik sebesar 0,010 < 0,05. Tingkat signifikansi dari proses sebesar 0,030 < 0,05. Sedangkan nilai signifikansi dari orang sebesar 0,000 < 0,05. Harga, bukti fisik, proses dan orang secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh variabel Harga, bukti fisik, proses dan orang sebesar 0,663 atau 66,3%. Artinya pengaruh harga, bukti fisik, proses dan orang terhadap keputusan pembelian sebesar 66,3%, sedangkan sisanya sebesar 33,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,612 ditunjukkan pada variabel orang. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel orang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Harga,Bukti Fisik,Proses,Orang, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 01:40 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 01:40 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13121 |