PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus Pada Rumah Makan Jejamuran Sleman)

Septianatrisari, Septianatrisari (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus Pada Rumah Makan Jejamuran Sleman). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi_SEPTIANATRISARI_16051210.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Restoran Jejamuran Sleman. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan karakteristik konsumen yang telah melakukan pembelian produk Restoran Jejamuran Sleman dari bulan Januari 2017 sampai dengan bulan Desember 2020 dengan Batasan usia minimal 17 tahun. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 20.0
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,034 < 0,05. Tingkat signifikansi dari bukti fisik sebesar 0,010 < 0,05. Tingkat signifikansi dari proses sebesar 0,030 < 0,05. Sedangkan nilai signifikansi dari orang sebesar 0,000 < 0,05. Harga, bukti fisik, proses dan orang secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh variabel Harga, bukti fisik, proses dan orang sebesar 0,663 atau 66,3%. Artinya pengaruh harga, bukti fisik, proses dan orang terhadap keputusan pembelian sebesar 66,3%, sedangkan sisanya sebesar 33,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,612 ditunjukkan pada variabel orang. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel orang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Harga,Bukti Fisik,Proses,Orang, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 01:40
Last Modified: 12 Jan 2022 01:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13121

Actions (login required)

View Item
View Item