Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Persediaan Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei (2017-2019)

Bahy, Agustina Welenfrida (2021) Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Persediaan Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei (2017-2019). Naskah Publikasi Program Sudi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Agustina Welenfrida Bahy_17051245.docx

Download (47kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran kas, perputaran persediaan dan perputaran piutang terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (2017-2019). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitaif. Subjek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi dan objek penelitian adalah perputaran kas, perputaran persediaan, perputaran piutang serta profitabilitas. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perputaran kas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, (2) perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, (3) perputaran piutang tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, (4) perputaran kas, perputaran persediaan, dan perputaran piutang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Perputaran Kas, Perputaran Persediaan, Perputaran Piutang dan Profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 13 Jan 2022 05:42
Last Modified: 13 Jan 2022 05:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13262

Actions (login required)

View Item
View Item