Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Almuhaimin, Ahmad (2021) Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi 2.docx

Download (73kB)

Abstract

Kinerja keuangan memiliki arti penting bagi perusahaan, yakni mengetahui tingkat likuiditas, mengetahui tingkat solvabilitas, mengetahui tingkat rentabilitas, mengetahui tingkat stabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dewan komisaris independen, komite audit, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional terhadap kinerja perusahaan perusahaan manufaktur Sektor Food and Bevarage yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini secara uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel komite audit berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA sedangkan variabel dewan komisaris independen, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Kepemilikan Manajerial, dan Kepemilikan Institusional.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:50
Last Modified: 19 Jan 2022 06:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13386

Actions (login required)

View Item
View Item