“STRATEGI KOMUNIKASI DEPARTEMEN SALES MARKETING HOTEL ALANA YOGYAKARTA DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS STAFF SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 ” ( Studi Deskriptif Kualitatif di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Tahun 2020)

Sulistina, Dian (2021) “STRATEGI KOMUNIKASI DEPARTEMEN SALES MARKETING HOTEL ALANA YOGYAKARTA DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS STAFF SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 ” ( Studi Deskriptif Kualitatif di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Tahun 2020). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-1.pdf

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (718kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (901kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT]
Preview
Text (BAB EMPAT)
BAB V.pdf

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Masa pandemi covid-19 memunculkan beragam persoalan. Salah satu sektor terdapak covid-19 adalah industri perhotelan. Kondisi perhotelan di Yogyakarta memprihatinkan, namun hal ini tidak lantas membuat hotel berdiam diri. Terbukti, dari kreativitas departemen sales & marketing hotel Alana Yogyakarta, perlahan industri perhotelan mulai menunjuk kan geliat nya kembali. Lantas, bagimanakah Strategi Komunikasi Departemen Sales & Marketing Hotel Alana Yogakarta dalam mengambangkan Kreativitas Staff selama Masa Pandemi Covid-19?. Peneliti melakukan penelitian diatas dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan metode ini, penelliti ingin memberikan gambaran secara mendalam terhadap penelitian terkait strategi komunikasi yang digunakan oleh hotel Alana dalam mengembangkan kreatvitas staff selama masa pandemi covid-19. Narasumber penelitian dibagi menjadi dua kategori, pimpinan dan karyawan. Narasumber kategori pimpinan yaitu Ass. directoor of sales&marketing Alana. Sedanngkan kategori staff, narasumbernya adalah sales executive dan graphic desaighne. Agar memperoleh data yang valid maka diperlukan beberapa teknik penunjang seperti observasi partisipan dan teknik dokumentasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengentahui sejauh mana strategi komunikasi yang digunakan departmen sales & marketing dalam upaya mengembangkan kreativitas staff selama masa pandemi covid-19. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi komunikasi departemen sales marketing dalam mengembangkan kreativitas staff selama masa pandemicovid-19 adalah dengan tetap berpedoman pada visi-misi yang disampaikan menggunakan model komunikasi hubungan salah satunya melalui proses kreatif karyawan berdasarkan situasi dan aktivitasatau kegiatan kreatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpusatkaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Perhotelan, Kretaivitas Staff
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 05:41
Last Modified: 10 Jan 2022 05:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13743

Actions (login required)

View Item
View Item