Pengaruh Motivasi, Modal Minimal, Dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta)

Milenia Assa, Sekar Bening (2021) Pengaruh Motivasi, Modal Minimal, Dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Pengaruh Motivasi, Modal Minimal, Dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). pp. 1-15.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
10. Naskah Publikasi_Sekar Bening_17061235.docx
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, modal minimal, dan pengetahuan investasi terhadap minat investasi pada mahasiswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan penentuan jumlah minimal sampel menggunakan pernyataan Roscoe (1975), sehingga didapat responden sebanyak 43 mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam menguji hipotesis penelitian ini adalah dengan uji analisis regresi linier berganda dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, modal minimal, dan pengetahuan investasi berpengaruh positif terhadap minat investasi mahasiswa fakultas ekonomi.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Modal Minimal, Pengetahuan Investasi, Minat Investasi Mahasiswa.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 05:26
Last Modified: 27 Dec 2021 05:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13985

Actions (login required)

View Item
View Item