Maria Theresia, Vita Puji (2022) Strategi Komunikasi Customer Relations Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta Dalam Menangani Keluhan Pelanggan (Studi Deskriptif Kualitatif Penanganan Keluhan Pelanggan Mengenai Prosedur Pemulasaran Jenazah bagi Pasien Probable COVID-19). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi dan Multimedia.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (415kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Customer Relations Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta dalam menangani keluhan terkait prosedur pemulasaran jenazah pasien probable COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknis Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, studi dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi alasan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta melakukan strategi komunikasi Customer Relations adalah untuk meningkakan pelayanan kepada pelanggan.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi Customer Relations Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta dalam menangani keluhan pelanggan dilakukan dengan cara memastikan pesan diterima oleh komunikan, membina penerimaan pesan, dan menerapkan standar sebagai bentuk motivasi kegiatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Peprustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Customer Relations, Peningkatan Pelayanan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Maria Theresia Vita Puji |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 04:11 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 04:14 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14055 |