Wara, Marissa (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE (Study Kasus @MW_FASHIONSTORY). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB 1.pdf
Download (303kB) | Preview
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (411kB)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (553kB)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (723kB)
BAB 5.pdf
Download (178kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (183kB) | Preview
SKRIPSI LENGKAP (MARRISA WARA).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk secara
online pada MW_FashionStory. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif
kualitatif. Informan penelitian adalah pemilik MW_FashionStory. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa desain produk merupakan atribut yang sangat penting untuk
mempengaruhi konsumen agar tertarik. MW_Fashionstory mendesain daster dan
pakaian wanita lainnya dengan melakukan modifikasi produk. Jenis Fitur produk
berupa pakaian wanita yang lebih fokus ke baju tidur (daster) dengan menggunakan
bahan kain pilihan terbaik, Rayon Viscos, Katun Premium, Kaos Premium. Gaya
pada produk lebih mengarah ke casual, Uutuk baju tidur (daster) modelnya dibuat
agar dapat digunakan di dalam rumah tetapi tetap terlihat cantik jika digunakan di
luar rumah. MW_Fashionstory dalam menetapkan harga didasarkan pada biaya
yang menggunakan metode Cost Plus Pricing Method. Di MW_Fashionstory,
harga produk yang ditentukan adalah pada kisaran Rp 60.000 – Rp 120.000. Media
yang digunakan MW_Fashionstory dalam mengiklankan produk adalah intenet
yaitu dengan memasang website di internet dan instagram. Di dalam website
tersebut berisi profil perusahaan, katalog produk dan sebagainya. Manfaat yang
didapat dari periklanan melalui internet yaitu dapat dilihat kapan saja dan dimana
saja oleh konsumen karena jangkauannya lebih luas serta memudahkan konsumen
untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai produk yang ditawarkan
perusahaan karena berisi gambar atau bentuk produk dan harganya tanpa harus
berkunjung ke outlet butik. Informasi yang tersaji didukung dengan warna dan
gambar yang menarik dimaksudkan agar lebih mempengaruhi minat konsumen
dalam melakukan pembelian. Selain melalui website, MW_Fashionstory
menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram sebagai media
promosinya. Penggunaan Facebook dan Instagram sebagai media promosi didasari
oleh pertimbangan karena kedua media tersebut sedang populer di kalangan
masyarakat. Strategi promosi melalui media sosial yang telah dilakukan oleh
MW_Fashionstory dapat dikatakan berhasil. Selain melalui website dan media
sosial, MW_Fashionstory juga menggunakan jasa selebgram dan seleb Tiktok
untuk dijadikan sebagai model dalam mempromosikan produknya. Lokasi
perusahaan sangat strategis, terletak di tengah kota, sehingga sangat mudah untuk
menemukan perusahaan ini, dan mudah untuk dijangkau oleh kendaraan umum dan
kendaraan pribadi konsumen. Untuk mengirim barang ke konsumen,
MW_Fashionstory menggunakan jasa ekspedisi, seperti JNE, Tiki, JNT, dan Pos.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pemasaran, Produk, Online, MW_FashionStory |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 04:26 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 04:26 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14089 |