Pengaruh Investment Opportunity Set, Profitabilitas, Dan Sustainability Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Farmasi

Perdiyanti, Ferdina (2022) Pengaruh Investment Opportunity Set, Profitabilitas, Dan Sustainability Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Farmasi. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Journal_Skripsi_Ferdina Perdiyanti_18061116-dikonversi.docx

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh investment opportunity set, profitabilitas, dan sustainability reporting. Fenomena yang terjadi adalah peningkatan permintaan pada alat kesehatan dan produk farmasi sehingga, menyebabkan kelangkaan pada obat-obatan tersebut. Data penelitian ini berasal dari laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor farmasi yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2020. Data sampel yang berhasil di analisis didalam penelitian ini berasal dari 36 perusahaan yang diperoleh dari metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis berupa uji regresi berganda. Hasil analisis bahwa variabel investment opportunity set berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sustainability reporting tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Investment Opportunity Set, Profitabilitas, Sustainability Reporting.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:03
Last Modified: 02 Feb 2022 06:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14516

Actions (login required)

View Item
View Item