Pengaruh Current Ratio, Return On Equity, Dan Sales Growth Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Sundari, Brigita (2022) Pengaruh Current Ratio, Return On Equity, Dan Sales Growth Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi_Brigita Sundari_18061003_.docx

Download (449kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah current ratio, return on equity, dan sales growth berpengaruh terhadap dividend payout ratio pada perusahaan subsektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif karena mengacu pada perhitungan data berupa angka. Penelitian ini menggunakan periode tahun 2016-2019 dan menggunakan metode dokumentasi dalam pengumpulan data. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 9 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian sehingga data penelitian berjumlah 36. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan analisis hipotesis parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa current ratio berpengaruh terhadap dividend payout ratio, sedangkan return on equity dan sales growth tidak berpengaruh terhadap dividend payout ratio pada perusahaan subsektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Current Ratio, Return On Equity, Sales Growth, Dividend Payout Ratio dan Perusahaan Subsektor Konstruksi Bangunan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2022 03:24
Last Modified: 03 Feb 2022 03:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14534

Actions (login required)

View Item
View Item