Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Perusahaan Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2018-2020

Parhusip, Kristin Oktavia (2021) Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Perusahaan Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2018-2020. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Kristin Oktavia Parhusip_Jurnal.docx
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Property dan Real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020, (2) Pengaruh Kebijakan Dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Property dan Real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020, (3) Pengaruh Likuiditas terhadap nilai perusahan pada perusahan Property dan Real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Dalam penelitian ini, berdasarkan kriteria purpose sampling diperoleh 40 perusahaan sebagai sampel. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan periode 2018-2020 secara berturut-turut yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif, kuantatif dengan pendekatan survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa: (1) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) Kebijakan Dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (3) Likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Likuiditas, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:07
Last Modified: 07 Feb 2022 04:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14556

Actions (login required)

View Item
View Item