Pengaruh Kinerja Keuangan (Roa) Dan Struktur Modal (Der) Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2020

Sinaga, Gabriela (2021) Pengaruh Kinerja Keuangan (Roa) Dan Struktur Modal (Der) Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2020. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal Skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (78kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kinerja keuangan (ROA) dan struktur modal (DER) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Dalam penelitian ini, berdasarkan kriteria purposive samplingdiperoleh 60 observasi dari 20 sampel perusahaan. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan periode 2018-2020 yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id . Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan struktur modal berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan (ROA), Struktur Modal (DER), dan Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:07
Last Modified: 07 Feb 2022 04:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14558

Actions (login required)

View Item
View Item