Analisis Pemanfaatan Cyber Public Relation Aveta Hotel Malioboro dalam Upaya Mempertahankan Citra selama Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021

Wela, Maria Rosalia Delvina (2021) Analisis Pemanfaatan Cyber Public Relation Aveta Hotel Malioboro dalam Upaya Mempertahankan Citra selama Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021. Analisis Pemanfaatan Cyber Public Relation Aveta Hotel Malioboro dalam Upaya Mempertahankan Citra selama Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]
Preview
Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasih Fiks-dikonversi.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Public relation memiliki peran yang sangat penting dalam setiap perusahaan hal
ini dikarenakan peran dari public relation sendiri dapat menjadi sarana dan menciptakan
citra yang baik di kalangan masyarakat inilah yang mendasari mengapa public relation
banyak dikenal sebagai ujung tombak dari perusahaan. Dalam era teknologi saat ini
segala aktivitas dan kegiatan manusia dibantu oleh teknologi, begitupun dalam
pelaksanaan dalam peran PR atau sering dikenal dengan cyber public relation hal inI
karena pemanfaatan dan pelaksanaan strategi dari public relation memanfaatkan media
dan teknologi yang ada.
Dalam masa Covid-19 saat ini pemanfaatan cyber semakin dibutuhkan hampir
oleh setiap kalangan maupun perusahaan hal ini dikarenakan diberlakukan sistem yang
mengharuskan setiap kita untuk jaga jarak atau sosial distancing, work from home
ataupun stay at home hal ini memicu peran public relation untuk bisa lebih gigih lagi
dalam baik itu dalam melancarkan strategi agar Aveta hotel tetap eksis di kalangan
masyarakat dan menjadi tempat pilihan yang aman dan nyaman selama masa pandemi ini
sehingga strategi cyber harus benar diperhatikan mengingat setiap perusahaan berlombalomba untuk menjalankan berbagai macam strategi juga.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, metodologi penelitian yang
digunakan adalah pendekatan deskriptif yang mana penelitian ini dilakukan secara
menyeluruh, mendeskripsikan semua yang dilihat, didengar dan dirasakan. Pengumpulan
data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dilakukan di
Aveta Hotel Malioboro terkait bagaimana Aveta Hotel memanfaatan media cyber selama
masa pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini.
Dalam Skripsi yang berjudul, ”Pemanfaatan Cyber Public Relation dalam Upaya
Mempertahankan Citra selama Masa Pandemi di Tahun 2021” merupakan hasil dari
tujuan yang menjawab pertanyaan terkait bagaimana pemanfaatan cyber selama masa
pandemi, bagaimana strategi yang digunakan oleh Aveta mengatasi masalah yang ada.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Implementasi (Pemanfaatan), Cyber Public Relation, Strategi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Feb 2022 04:34
Last Modified: 08 Feb 2022 04:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14626

Actions (login required)

View Item
View Item