Karim, Zukirallahu Abdul (2022) PERANCANGAN VISUAL MARKETING TOOLS “DAPUR MAK GEMBROT” SEBAGAI VISUAL IDENTITY. ['eprint_fieldopt_thesis_type_skripsiaplikatif' not defined] thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
S1-2022-190720062-Abstraksi.pdf
Download (53kB) | Preview
S1-2022-190720062-BAB 1.pdf
Download (265kB) | Preview
S1-2022-190720062-BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (506kB) | Request a copy
S1-2022-190720062-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (276kB) | Request a copy
S1-2022-190720062-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
S1-2022-190720062-BAB 5.pdf
Download (15kB) | Preview
S1-2022-190720062-Daftar Pustaka.pdf
Download (12kB) | Preview
S1-2022-190720062-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (259kB) | Request a copy
S1-2022-190720062-Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
ZUKIRALLAHU.rar
Restricted to Repository staff only
Download (38MB) | Request a copy
Abstract
Dapur Mak Gembrot merupakan indsutri rumahan di bidang kuliner. Dalam penelitian ini, penulis akan membuat visual marketing tools untuk memperkuat visual identity Dapur Mak Gembrot. Dikarenakan semakin meningkatnya jumlah umkm di Kab.Sleman dan meningkatkan persaingan yang ketat, identitas visual yang masih sangat kurang baik itu dari media sosial Instagram maupun media cetak, yang berpotensi menghambat perkembangan Dapur Mak Gembrot. Judul skripsi aplikatif ini adalah “Perancangan visual marketing tools Dapur mak gembrot sebagai visual identity” dengan rumusan masalah yaitu bagaimana perancangan visual marketing tools Dapur Mak Gembrot sebagai visual identity ?.
Perancangan Visual Marketing Tools ini melalui strategi kreatif dan strategi pesan dengan pendekatan komunikasi visual dan berfokus pada Visual Identity. Dengan beberapa tahap yaitu, rencana pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Adapun sumber data yang diperolah dari wawancara dengan pemilik Dapur Mak Gembrot berupa visi misi perusahaan, serta hasil analisis SWOT dan analisis 5W + 1H. Yang kemudian dari data tersebut dibuat konsep perancangan.
Berdasarkan hasil perancangan seperti icon highlight Instagram, feeds Instagram, story Instagram, spanduk, kemasan, dan stiker dan komunikasi verbal seperti hashtag maupun slogan, diperoleh kesimpulan bahwa untuk membuat suatu perancangan visual marketing tools tersebut diperlukan pemahaman makna dari berbagai unsur visual yang sesuai dengan makna kesederhanaan, fresh, aman, nyaman, yang mana dari unsur visual tersebut didapatkan komponen branding kit yang dapat diterapkan dalam waktu jangka panjang, mengembangkan visual identity sehingga membangun kepercayaan konsumen dan berbeda dengan brand competitor lainnya
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_skripsiaplikatif' not defined]) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | identitas visual, alat pemasaran visual , karya desain. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 06:47 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 07:27 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14793 |