Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth dan Size terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI

Aqidah, Sofiatul (2017) Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth dan Size terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)

Abstract

Nilai perusahaan mencerminkan pandangan investor terhadap suatu tingkat
keberhasilan perusahaan di mana sering dikaitkan dengan harga saham, sehingga
apabila harga saham tinggi, maka nilai perusahaan dapat menjadi tinggi pula. Saat
ini tujuan utama dari sebuah perusahaan sudah tidak hanya berorientasi pada
memaksimalkan keuntungan/profit semata, tetapi juga memaksimalkan
kemakmuran para pemegang sahamnya yaitu dengan cara memaksimalkan nilai
perusahaan. Kondisi yang terjadi pada beberapa perusahaan manufaktur dan
beberapa penelitian masih menunjukkan hasil yang berbeda terkait dengan faktor
yang mempengaruhi nilai perusahaan, bahkan bertentangan antara hasil penelitian
yang satu dengan yang lainnya sehingga masih terdapat gap research yang
menarik untuk diteliti.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales
Growth, dan Size Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang
Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara simultan variabel independen yaitu
Free Cash Flow, ROA, Growth, dan Size berpengaruh terhadap nilai perusahaan,
2) Variabel free cash flow dan pertumbuhan penjualan (Sales Growth) tidak
berpengaruh terhadap nilai perusahaan, 3.Variabel ROA dan Ukuran Perusahaan
(Size) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.
Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Free Cash Flow, ROA, Sales Growth, dan Size

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Tutut Dewi Astuti,SE., M.Si.,AK, CA., CTA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2018 04:52
Last Modified: 16 Aug 2022 06:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item
View Item