PEMBENTUKAN MITOS IKLAN YOUTUBE ANIMASI KHONG GUAN DALAM MEMBANGUN EMOSIONAL BRANDING DENGAN KONSUMEN (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES ) TAHUN 2021

Iqbal, Muhammad Rizal (2021) PEMBENTUKAN MITOS IKLAN YOUTUBE ANIMASI KHONG GUAN DALAM MEMBANGUN EMOSIONAL BRANDING DENGAN KONSUMEN (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES ) TAHUN 2021. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Digital marketing merupakan aktifitas pemasaran dengan menggunakan media digital yang memanfaatkan teknologi dan internet. Begitu juga iklan, iklan merupakan salah satu bagian dari digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana pembentukan mitos iklan Youtube animasi Khong Guan dalam membangun emosional branding dengan konsumen. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, dengan metode analisis semiotika Roland Barthes, pendekatan deskriptif kualiratif. Dari hasil analisa data menggunakan analisa semiotika Roland barthes, di temukan unsur- unsur afektif yang membangun emosional branding dengan konsumen yaitu Kampung halaman, Penekanan Karakterisasi, Keluarga, Budaya lebaran dan Relevansi dengan keadaan masa kini yg tidak bisa mudik di karenakan pandemi covid 19. Kemudian terdapat pergeseran perubahan makna keluarga harmonis hari ini dengan keluarga harmonis di masa lalu. Pergesaran makna keluarga harmonis ini juga tak lepas di pengaruhi oleh waktu, dengan berjalannya waktu, khong Guan mampu mempertahankan representasi keluarga yang melekat pada brandnya selama 50 tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Semiotika, Roland Barthes, Khong Guan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:18
Last Modified: 02 Mar 2022 06:18
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14903

Actions (login required)

View Item
View Item