Iqbal, Muhammad Rizal (2021) Pembentukan Mitos Iklan Youtube Animasi Khong Guan Dalam Membangun Emosional Branding Dengan Konsumen (Analisis Semiotika Roland Barthes ) Tahun 2021. Pembentukan Mitos Iklan Youtube Animasi Khong Guan Dalam Membangun Emosional Branding Dengan Konsumen (Analisis Semiotika Roland Barthes ) Tahun 2021. pp. 1-13.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (1MB)
Abstract
Digital marketing merupakan aktifitas pemasaran dengan menggunakan media digital yang memanfaatkan teknologi dan internet. Begitu juga iklan, iklan merupakan salah satu bagian dari digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana pembentukan mitos iklan Youtube animasi Khong Guan dalam membangun emosional branding dengan konsumen. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, dengan metode analisis semiotika Roland Barthes, pendekatan deskriptif kualiratif. Dari hasil analisa data menggunakan analisa semiotika Roland barthes, di temukan unsur- unsur afektif yang membangun emosional branding dengan konsumen yaitu Kampung halaman, Penekanan Karakterisasi, Keluarga, Budaya lebaran dan Relevansi dengan keadaan masa kini yg tidak bisa mudik di karenakan pandemi covid 19. Kemudian terdapat pergeseran perubahan makna keluarga harmonis hari ini dengan keluarga harmonis di masa lalu. Pergesaran makna keluarga harmonis ini juga tak lepas di pengaruhi oleh waktu, dengan berjalannya waktu, khong Guan mampu mempertahankan representasi keluarga yang melekat pada brandnya selama 50 tahun.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Semiotika, Roland Barthes, Khong Guan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 06:19 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:19 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14904 |