Pengaruh Good Corporate Governance Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016 – 2018)

Setriana, Novista (2020) Pengaruh Good Corporate Governance Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016 – 2018). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI-18062221-Novista Setriana.docx

Download (108kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2016 - 2018. Kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris, komite audit dan Corporate Social Responsibility digunakan sebagai variabel independen. Penelitian ini menggunakan 42 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2016 - 2018 dengan teknik pemilihan sampel purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keuangan yang dipublikasikan melalui website Bursa Efek Indonesia dan website masing-masing perusahaan. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : kepemilikan manajerial berpengaruh secara positif terhadap nilai perusahaan, kepemilikan institusional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan, dewan komisaris berpengaruh secara positif terhadap nilai perusahaan, komite audit berpengaruh secara positif terhadap nilai perusahaan dan corporate social responsibility berpengaruh secara positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris, komite audit, corporate social responsibility, nilai perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:35
Last Modified: 07 Mar 2022 02:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14981

Actions (login required)

View Item
View Item