PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN TEKNOLOGI KEUANGAN TERHADAP MINAT BELANJA DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KABUPATEN KLATEN PROVINSI JAWA TENGAH)

Setyorini, Miky (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN TEKNOLOGI KEUANGAN TERHADAP MINAT BELANJA DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KABUPATEN KLATEN PROVINSI JAWA TENGAH). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (500kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (878kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (572kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (648kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan teknologi keuangan terhadap minat belanja di e-commerce. Objek penelitian ini adalah pengguna aplikasi e-commerce di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan pernah melakukan transaksi minimal satu kali. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukan (1) literasi keuangan berpengaruh negatif terhadap minat belanja di e-commerce. (2) teknologi keuangan berpengaruh positif terhadap minat belanja di e-commerce. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah perlu dilakukannya sosialisasi tentang prioritas kebutuhan, pengelolaan keuangan yang baik dan pemanfaatan kehadiran teknologi keuangan dengan bijak agar dapat menekan tingginya minat berbelanja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan, teknologi keuangan, minat belanja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:05
Last Modified: 23 Mar 2022 04:05
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15081

Actions (login required)

View Item
View Item