Setyorini, Miky (2022) Pengaruh Literasi Keuangan Dan Teknologi Keuangan Terhadap Minat Belanja Di E-Commerce (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah). Pengaruh Literasi Keuangan Dan Teknologi Keuangan Terhadap Minat Belanja Di E-Commerce (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah). pp. 1-16.
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI-MIKY SETYORINI-17061229.docx
Download (110kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan teknologi keuangan terhadap minat belanja di e-commerce. Objek penelitian ini adalah pengguna aplikasi e-commerce di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan pernah melakukan transaksi minimal satu kali. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukan (1) literasi keuangan berpengaruh negatif terhadap minat belanja di e-commerce. (2) teknologi keuangan berpengaruh positif terhadap minat belanja di e-commerce. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah perlu dilakukannya sosialisasi tentang prioritas kebutuhan, pengelolaan keuangan yang baik dan pemanfaatan kehadiran teknologi keuangan dengan bijak agar dapat menekan tingginya minat berbelanja.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | literasi keuangan, teknologi keuangan, minat belanja |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:05 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 04:05 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15082 |