Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Peningkatan Omset Cv Mitra Turindo Di Sleman Yogyakarta

Trymono, Evangelinus (2022) Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Peningkatan Omset Cv Mitra Turindo Di Sleman Yogyakarta. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Peningkatan Omset Cv Mitra Turindo Di Sleman Yogyakarta. pp. 1-15.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI Evangelinus Trymono.docx

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai dampak pandemi covid-19 terhadap peningkatan Omset di CV Mitra Turindo. Serta memberikan penjelasan mengenai upaya upaya yang dilakukan oleh CV Mitra Turindo agar omset tetap stabil selama masa pandemi Covid-19 berlangsung dan menjelaskan juga tentang hambatan-hambatan yang dialamai oleh CV Mitra Turindo dalam upaya menstabilkan omset selama masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini dilakukan di Kantor CV Mitra Turindo di RT 08 RW 11 Imorejo Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun teknik pengambilan data yang dilakukan dalam tulisan ini ialah teknik kuisioner tertutup, dimana yang merupakan responden atas kuisioner ini adalah pemimpin umum dan para pegawai yang berkaitan dengan keuangan dalam lingkup kantor CV Mitra Turindo. Dan teknik Wawancara yang dilakukan dengan cara memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pemimpin umum CV Mitra Turindo, serta pengumpulan dokumen-dokumen yang bersumber dari CV Mitra Turindo.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, Omset di CV Mitra Turindo mengalami penurunan pada beberapa bulan di awal awal pandemi ini berlangsung. Omset CV Mitra Turindo baru mulai stabil kembali setelah masa pandemi ini mulai berkurang, tepatnya pada awal awal tahun 2021. Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, CV Mitra Turindo meningkatkan penjualan di pasar lokal sebagai upaya untuk menstabilkan omset selama pandemi ini berlangsung.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid-19, Omset Penjualan CV Mitra Turind
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 06 Apr 2022 08:45
Last Modified: 06 Apr 2022 08:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15188

Actions (login required)

View Item
View Item