Pengaruh Simpanan Dan Biaya Operasional Terhadap Sisa Hasil Usaha Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Giri Arta Syariah Cabang Panggang Gunungkidul Periode 2018-2020

Devita, Vinda (2022) Pengaruh Simpanan Dan Biaya Operasional Terhadap Sisa Hasil Usaha Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Giri Arta Syariah Cabang Panggang Gunungkidul Periode 2018-2020. Pengaruh Simpanan Dan Biaya Operasional Terhadap Sisa Hasil Usaha Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Giri Arta Syariah Cabang Panggang Gunungkidul Periode 2018-2020. pp. 1-5.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (15kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti keterkaitan tentang pengaruh simpanan dan biaya operasional.
Jenis penelitian yang dilakukan pada skripsi ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Penelitian Kuantitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui derajat hubungan dan pola atau bentuk pengaruh antar dua variable atau lebih. Data yang digunakan sebagai alat analisa didapatkan dari laporan keuangan yang dimiliki oleh Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Giri Arta Syariah. Dalam penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui dampak simpanan dan biaya operasional terhadap sisa hasil usaha koperasi simpan pinjam dilakukan dengan menggunakan analisis linier berganda.
Dari hasil analisis linier berganda didapatkan kesimpulan bahwa simpanan anggota dan juga biaya operasional berpengaruh terhadap sisa hasil usaha. Koefisien determinasi dalam penelitian ini menunjukkan nilai sebesar 0,934. Oleh karena itu, empat variabel independen dapat digunakan untuk menjelaskan 93,4%, dan variabel di luar model atau alasan lain dapat digunakan untuk menjelaskan 4,4% sisanya.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Simpanan Anggota, Biaya Operasional, Sisa Hasil Usaha Koperasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 13 Apr 2022 09:40
Last Modified: 13 Apr 2022 09:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15300

Actions (login required)

View Item
View Item