PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN SECARA ONLINE DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA PERIODE 2020/2021)

Wijaya, Andreas Indra Nourich (2022) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN SECARA ONLINE DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA PERIODE 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_ANDREAS INDRA N.W_17061306_R13F sudah lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kemudahan penggunaan adalah seberapa mudah sebuah teknologi untuk dipahami dan digunakan. Semakin mudah proses belanja secara online maka akan semakin mempengaruhi konsumen melakukan minat beli ulang. Kepercayaan adalah keyakinan seseorang terhadap sesuatu. Semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen dalam berbelanja online maka semakin meningkatkan pula minat beli ulang konsumen. Sedangkan kepuasan pelanggan mencerminkan seberapa besar tingkat kualitas dan citra dari suatu produk. Kepuasan yang diperoleh seorang konsumen dapat mendorong seseorang untuk melakukan pembelian ulang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan dan kepuasan terhadap minat beli ulang secara online di Shopee. Data yang digunakan merupakan data primer. Responden penelitian ini berjumlah 90 orang yang merupakan mahasiswa aktif program studi akuntansi universitas mercu buana Yogyakarta periode 2020/2021 yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali di Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Metode analisis data, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji f, serta koefisien determinasi. Perhitungan data menggunakan SPSS 22.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Secara simultan, kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang secara online di Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kepuasan, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Mar 2023 09:17
Last Modified: 21 Mar 2023 09:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15325

Actions (login required)

View Item
View Item