Hubungan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger Di Yogyakarta

Maulana, Rizal (2022) Hubungan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger Di Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara brand image dengan keputusan pembelian pada konsumen produk eiger. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara brand image dengan keputusan pembelian konsumen eiger. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa yang berdomisili di Yogyakarta. Subjek pada penelitian ini berjumlah 60 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala brand image dan skala keputusan pembelian. Hasil analisis product moment untuk variabel brand image dengan keputusan pembelian menunjukkan rxy = 0,506 (p < 0,05) berarti bahwa hipotesis terdapat hubungan positif antara brand image dengan keputusan pembelian pada produk eiger diterima. Sumbangan brand image dengan keputusan pembelian pada produk eiger sebesar 25,6% dan selebihnya 74,4% memiliki hubungan dengan faktor lain.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Pembelian, Konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:36
Last Modified: 22 Jun 2022 03:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15583

Actions (login required)

View Item
View Item