Korelasi Antara Body Condition Score Dengan Kinerja Reproduksi Dombos Betina Di Kabupaten Wonosobo

Saputra, Edi (2022) Korelasi Antara Body Condition Score Dengan Kinerja Reproduksi Dombos Betina Di Kabupaten Wonosobo. Naskah Publikasi Program Studi Agroteknologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Body Condition Score dengan kinerja reproduksi Dombos betina di kabupaten Wonosobo. Penelitian dilakukan pada bulan 26 Oktober – 26 November 2021. Metode yang dilakukan adalah dengan metode survei, dan data dianalisis dengan analisis korelasi metode person. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 ekor Dombos. Variabel yang diamati adalah Body Condition Score, litter size, lambing interval, S/C (service per conception). Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata BCS 3,3, litter size 1,34, lambing interval 8,19, S/C (service per conception) 1,12. Hasil analisis korelasi menunjukkan adanya pengaruh antara BCS terhadap littersize dengan persamaan regresi Y=1,85-0,15x, BCS terhadap lambing interval dengan persamaan regresi Y = 7,29-0,09x, BCS terhadap S/C dengan persamaan regresi Y=0,93+0,05x. Nilai R BCS terhadap litter size, lambing interval, S/C, 0,21, 0,13, 0,13. Disimpulkan bahwa BCS berkorelasi positif dengan kinerja reproduksi Dombos betina. Kinerja reproduksi Dombos yang ideal pada BCS 2.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: BCS, litter size, lambing interval, S/C (service per conception), Dombos, Kabupaten Wonosobo
Uncontrolled Keywords: BCS, litter size, lambing interval, S/C (service per conception), Dombos, Kabupaten Wonosobo
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Agroteknologi
Depositing User: Agroteknologi UMBY
Date Deposited: 21 Jun 2022 02:37
Last Modified: 21 Jun 2022 02:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15621

Actions (login required)

View Item
View Item