Fatih, Asobarina Al (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi Kasus Pada PT Rina Jaya Garment Sukoharjo, PT Kanaan Global Indonesia, dan PT Cahaya Kharisma Plasindo). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
 Text (ABSTRAK)
            
        
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
 Text (BAB SATU)
            
        
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf
 Text (BAB DUA)
            
        
Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
 Text (BAB TIGA)
            
        
Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
 Text (BAB EMPAT)
            
        
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
 Text (BAB LIMA)
            
        
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf
 Text (DAFTAR PUSTAKA)
            
        
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
 Text (LAMPIRAN)
            
        
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
 Text (SKRIPSI FULL TEXT)
            
        
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_ASOBARINA AL FATIH_17061163_AKUNTANSI R33.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, untuk menganalisis pengaruh pemahaman peraturan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, serta untuk menganalisis pengaruh sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kausal komparatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dalam menganalisis data penelitian.	
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Nilai signifikan pengaruh kualitas pelayanan pajak (variabel independen) terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (variabel dependen) adalah 0,129 > 0,05 dan t hitung 1,545 < dari t tabel 2,79. Artinya kualitas pelayanan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi, sehingga H1 ditolak. (2) Nilai signifikan pengaruh pemahaman peraturan perpajakan (variabel independen) terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (variabel dependen) adalah 0,000 < 0,05 dan t hitung 5,072 > dari t tabel 2,79.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Pemahaman perpajakan, Sanksi perpajakan, Kepatuhan wajib pajak.
| Dosen Pembimbing: | As’ari, Hasim | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY | 
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Pemahaman perpajakan, Sanksi perpajakan, Kepatuhan wajib pajak. | 
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi | 
| Depositing User: | Akuntansi UMBY | 
| Date Deposited: | 04 Jul 2022 04:21 | 
| Last Modified: | 04 Jul 2022 04:21 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15896 | 

