MANAJEMEN KOMUNIKASI HUMAS PT. KERETA API INDONESIA UNTUK MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA PELANGGAN (Studi Deskriptif Kualitatif Manajemen Komunikasi Humas PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (DAOP) VI Daerah Istimewa Yogyakarta) SKRIPSI

Muti'ah, Shahidah (2022) MANAJEMEN KOMUNIKASI HUMAS PT. KERETA API INDONESIA UNTUK MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA PELANGGAN (Studi Deskriptif Kualitatif Manajemen Komunikasi Humas PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (DAOP) VI Daerah Istimewa Yogyakarta) SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI Shahidah Muti'ah_17071272_Kristin Andriyani__Bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Manajemen Komunikasi sangatlah penting dalam segala aspek, khususnya dalam interaksi kepada pelanggan dalam menyampaikan informasi-informasi terkait dengan informasi suatu perusahaan. Humas PT KAI Daop 6 memiliki strategi dalam menyampaikan informasi kepada pelangan melalui pemanfaatan semua chanel informasi. Sehingga, dalam penelitian ini penulis merumuskan masalahnya dan tujuannya untuk mengetahui : Bagaimana manajemen komunikasi humas untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan ?
Studi ini menggunakan pendekatan Kualitatif, dengan menggunakan penelitian studi kasus. Studi kasus merupakan strategi penelitian dimana didalamnya peneliti menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktifitas, proses, atau sekelompok individu. Peneliti menggunakan Studi Kasus karena menurut peneliti Studi kasus cocok untuk penelitian karya ilmiah ini. Penelitian ini menjelaskan apa saja manajemen komunikasi yang dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan.
Dalam penelitian ini dapat di informasikan bahwa manajemen humas di PT. Kereta Api Indonesia DAOP 6 Daerah Istimewa Yogyakarta menggunakan struktur-struktur untuk aktivitas-aktivitas humas dan pengorganisasian yang baik.
Dalam Karya Ilmiah ini dapat dijelaskan bahwa manajemen komunikasi humas PT. Kereta Api Indonesia DAOP 6 Daerah Istimewa Yogyakarta dilakukan dengan cara yang terstruktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Komunikasi, Kualitatif, Humas
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 15 Jul 2022 03:29
Last Modified: 15 Jul 2022 03:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15961

Actions (login required)

View Item
View Item