PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN STUKTUR AKTIVA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020

Bernadus, Elin (2022) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN STUKTUR AKTIVA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020. Naskah Publikasi Program Studi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NaskahPublikasi_ELIN BERNADUS_17051394_R13.docx
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, leverage, dan struktur aktiva terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2018-2020. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah perusahaan perbankan dan objek penelitian adalah likuiditas, leverage, struktur aktiva, serta nilai perusahaan. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) likuiditas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) likuiditas, leverage, dan struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Leverage, Struktur Aktiva, Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:19
Last Modified: 19 Jul 2022 03:19
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15992

Actions (login required)

View Item
View Item