Pengaruh Likuiditas Dan Profitabilitas Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Consumer Goods Sektor Food & Beverage Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2018 - 2020)

Alkatiri, Sari Hardiyanti (2022) Pengaruh Likuiditas Dan Profitabilitas Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Consumer Goods Sektor Food & Beverage Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2018 - 2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Likuiditas dan Profitabilitas Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Consumer Goods sektor Food & Beverage di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018 - 2020. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian asumsi klasik, regresi, hipotesis menggunakan SPSS 26. Alat uji yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas, Uji Autokorelasi, Uji Regresi Linear Berganda, dan Uji t. Hasil penelitian ini likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, . Dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Profitabilitas, Kinerja Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:30
Last Modified: 19 Jul 2022 03:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15994

Actions (login required)

View Item
View Item