Dimensi E-Service Quality Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood Di Yogyakarta

Sulistiani, Dhika (2022) Dimensi E-Service Quality Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood Di Yogyakarta. Dimensi E-Service Quality Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood Di Yogyakarta. pp. 1-19.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi e-servie quality terhadap kepuasan pelanggan ShopeeFood di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 pelanggan ShopeeFood di Yogyakarta yang berusia minimal 17 tahun dan melakukan pembelian makanan secara online minimal 2 kali dalam 3 bulan tearkhir. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial proses transaksi dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan efisiensi, keamanan, estetika situs dan daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudahan penggunaan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan ShopeeFood.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: e-service quality, efisiensi, estetika situs, keamanan, proses transaksi, daya tanggap, kemudahan penggunaan, kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:54
Last Modified: 21 Jul 2022 03:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16000

Actions (login required)

View Item
View Item