Ahmad, Rhera Martika (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE DENGAN INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus: Pelanggan Gojek Di Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (529kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (658kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (753kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (960kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf
Download (530kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (750kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SKRIPSI - Rhera Martika Ahmad.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor persepsi harga,
promosi, dan kenyamanan sebagai variable independen baik secara parsial
maupun simultan serta informasi sebagai variabel moderasi yang dapat
memperkuat atau memperlemah variabel independen terhadap kepuasan
pelanggan Gojek di Yogyakarta sebagai variabel dependen.
Sampel diambil dengan metode accidental sampling sejumlah 100 orang
pelanggan Gojek di Yogyakarta. Data dianalisis dengan menggunakan teknik
statistik regresi linier berganda dan untuk menguji tingkat signifikan
menggunakan uji F dan Uji t serta untuk Uji Moderasi MRA dengan bantuan
program SPSS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan Gojek di Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar
5,996>t tabel; nilai signifikasi 0,000<0,05. Promosi berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,107>t tabel; nilai
signifikasi 0,002<0,05. Kenyamanan berpengaruh positif terhadap kepuasan
pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,173>t tabel; nilai signifikasi
0,002<0,05 dan informasi memperkuat atau meningkatkan pengaruh variabel
persepsi harga, promosi, dan kenyamanan terhadap kepuasan pelanggan,
dibuktikan dengan nilai rSquare mengalami peningkatan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Promosi, Kenyamanan, Informasi, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:31 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:31 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16019 |