Pengaruh Pendapatan Dan Harga Pokok Penjualan Terhadap Pajak Penghasilan Badan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021

Nabilasari, Tia (2022) Pengaruh Pendapatan Dan Harga Pokok Penjualan Terhadap Pajak Penghasilan Badan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal Tia Nabilasari - Indonesia.docx

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh pendapatan dan harga pokok penjualan terhadap Pajak Penghasilan Badan. Pengaruh pajak penghasilan badan ini diukur dengan menggunakan variabel dummy, jumlah populasi penelitian ini adalah 33 data yang diperoleh dari jumlah sampel sebanyak 30 perusahaan.
Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Food & Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2020-2021 yang dimuat dalam IDX.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Pendapatan berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan, harga pokok penjualan berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan. Sedangkan Pendapatan dan Harga Pokok Penjualan secara Simultan berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan.
Kata kunci: Pendapatan,Harga Pokok Penjualan

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pendapatan,Harga Pokok Penjualan, Pajak Penghasilan Badan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:27
Last Modified: 22 Jul 2022 01:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16032

Actions (login required)

View Item
View Item