Aryanti.K, Sylvi (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SEPASAR.ID. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (13kB) | Preview
BAB I .pdf
Download (270kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (482kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (519kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (809kB)
BAB V .pdf
Download (265kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (131kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (822kB)
SKRIPSI_SYLVI ARYANTI K_18051194_R.1.3 - SYLVI ARYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality, Perceived Ease Of Use, dan Perceived Usefulness terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id. Sampel dam penlitian ini adalah 64 responden yang merupakan pengguna aktif sepasar.id pada bulan Agustus-November 2021, berdomisili di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa item pertanyaan dalam instrumen penelitian ini terbukti valid
dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id, (2) Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id, (3) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id. Hasil ini memberikan implikasi secara teoritis berupa terujinya pengaruh Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Sepasar.id. Hasil penelitian ini juga memberika implikasi bagi Sepasar.id untuk meningkatkan lagi kualitas layanan aplikasi agar mampu mempengaruhi Kepuasan Pengguna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan Piutang Pasien Rawat Inap BPJS |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:31 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:31 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16035 |