Analisis Pengaruh Pemecahan Saham (Stock Split) Terhadap Harga Saham, Likuiditas Saham Dan Abnormal Return Pada Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2015-2020)

Sahmi, Mukhdalifah Laela (2022) Analisis Pengaruh Pemecahan Saham (Stock Split) Terhadap Harga Saham, Likuiditas Saham Dan Abnormal Return Pada Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2015-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL SKRIPSI ATAU NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (54kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah stock split berpengaruh terhadap harga saham, likuiditas saham dan abnormal return pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2020. Teori yang berkaitan dengan stock split yaitu signaling theory, trading range theory, event study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang melakukan stock split di BEI 2015- 2020. Pemilihan sampel melalui metode purposive sampling. Terdapat 59 perusahaan yang memenuhi kriteria dengan sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Stock split berpengaruh terhadap harga saham. (2) Stock split tidak berpengaruh terhadap likuiditas saham. (3) Stock split tidak berpengaruh terhadap abnormal return.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: stock split, harga saham, likuiditas saham, abnormal return, regresi linier sederhana.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:28
Last Modified: 22 Jul 2022 01:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16040

Actions (login required)

View Item
View Item