Samosir, Mayrisky (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SCARLETT WHITENING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (121kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (171kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (495kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (290kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (648kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (13kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (240kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI_MAYRISKY SAMOSIR_18051428.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, electronic word of mouth, dan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett Whitening. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 70 responden yang berusia minimal 17 tahun, melakukan pembelian produk di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan melakukan pembelian produk Scarlett Whitening di antara bulan Januari 2021 sampai bulan Desember 2021. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial celebrity endorser dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan tingkat signifikansi celebrity endorser sebesar 0,021 < 0,05, dan media sosial sebesar 0,003 < 0,05. Sedangkan electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,705 > 0,05. Hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh celebrity endorser, electronic word of mouth, dan media sosial sebesar 0,295 atau 29%, artinya variabel celebrity endorser, electronic word of mouth, dan media sosial secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 29% sedangkan sisanya sebesar 71% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Media sosial merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (β3) paling besar yaitu 0,401.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | : Celebrity Endorser, Electronic Word Of Mouth, Media Sosial, Keputusan Pembelian Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 08:04 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 08:04 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16058 |