PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DESSERT BOX PADA BITTERSWEET BY NAJLA

Zuhdi, Abdurrahman Zufar (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DESSERT BOX PADA BITTERSWEET BY NAJLA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABTRAK]
Preview
Text (ABTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (662kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Dessert Box Pada Bittersweet by Najla. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah melakukan pembelian dessert box pada Bittersweet by Najla. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda.
Hasil uji instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dessert box pada Bittersweet by Najla. (2) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dessert box pada Bittersweet by Najla. (3) Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dessert box pada Bittersweet by Najla. Hasil penelitian ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji lebih dalam mengenai electronic word of mouth sebagai variabel independen sehingga menghasilkan pengaruh yang signifikan. Temuan dalam penelitian ini membawa implikasi bagi perusahaan untuk menciptakan electronic word of mouth yang baik bagi konsumen untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, Brand Trust, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 03 Aug 2022 00:36
Last Modified: 03 Aug 2022 00:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16092

Actions (login required)

View Item
View Item