STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KARANGJAHE BEACH REMBANG JAWA TENGAH UNTUK PENINGKATAN JUMLAH WISATAWAN

Fajarudin, Bagas (2022) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KARANGJAHE BEACH REMBANG JAWA TENGAH UNTUK PENINGKATAN JUMLAH WISATAWAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (Indonesia&English).pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULLTEXT+BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ada begitu banyak destinasi wisata yang tersebar di berbagai daerah di
Indonesia salah satunya Kabupaten Rembang. Daerah yang terletak dipesisir
pantai utara Jawa ini memiliki setidaknya 13 objek wisata yang masih aktif
dikelola oleh pemerintah daerah Kabupaten Rembang, investor swasta maupun
pemerintah desa. Kabupaten Rembang terkenal dikalangan wisatawan sebagai
pusatnya wisata pantai, diantaranya yang cukup terkenal yaitu objek wisata
pantai Karangjahe beach, wisata yang terletak di desa Punjulharjo, kecamatan
Rembang kota ini menawarkan nuansa pasir putih indah. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran untuk
peningkatan jumlah wisatawan pantai Karangjahe Rembang. Lokasi penelitian
ini diadakan di pantai Karangjahe Rembang dengan metode penelitian bersifat
deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan datanya berupa observasi,
wawancara, dan dokumentasi secara langsung di lapangan dengan beberapa
informan penelitian terkait dengan topik masalah yang di teliti, kemudian semua
dijelaskan oleh penulis secara terperinci dan sistematis. Hasil penelitian
mennjukkan kenaikan jumlah wisatawan terus meningkat setiap tahunnya. Hal
ini disebabkan oleh adanya komunikasi pemasaran melalui konsep promosi
personal selling, direct marketing, promosi penjualan dan publik relation yang
dilakukan dan diterapkan oleh humas pengelola wisata pantai Karangjahe.xiii
Disamping itu juga didukung dengan pemerintah setempat dan masyarakat
dalam menjaga sarana dan prasarana, sedangkan faktor penghambatnya juga
berupa keterbatasan SDM dan kurangnya kesadaran wisatawan akan kebersihan
lokasi wisata yang mana masih sering membuang sampah sembarangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Karangjahe Beach, Konsep Promosi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:15
Last Modified: 23 Aug 2023 07:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16149

Actions (login required)

View Item
View Item