STRATEGI KOMUNIKASI AWANK TATTO STUDIO DALAM MEYAKINKAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JASA TATTO

Trihatmaja, Unggul (2022) STRATEGI KOMUNIKASI AWANK TATTO STUDIO DALAM MEYAKINKAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JASA TATTO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ASTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
skripsi unggul jadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan strategi dan program pemasaran. Betapa pun berkualitasnya sebuah produk, bila konsumen belum pernah mendengarnya atau tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan tertarik membelinya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Awank Tatto Studio dalam meyakinkan konsumen untuk menggunakan jasa tatto. Jenis penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti yaitu kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menerapkan studi kasus yang bertujuan untuk memperoleh fokus pada interaksi dan bagaimana kondisi yang sedang terjadi dilapangan. Penelitian dikaji dengan teori komunikasi pemasaran. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi komunikasi Awank Tatto Studio dalam meyakinkan konsumen untuk menggunakan jasa tatto dengan periklanan melalui media broshur dan banner sebagai bahan informasi bagi konsumen dan khususnya bagi rekan konsumen yang menemani. Promosi penjualan dengan cara memberikan promo harga bagi calon konsumen yang ingin mentato lebih dari dua desain dan berbagai promo paket tato lainnya. Public relation dengan mengikuti berbagai even-even, baik sebagai peserta maupun sebagai partisipan untuk menambah jam terbang dan eksistensi sebagai tato artis di tengah masyarakat. Kemudian melakukan kegiatan kerelasian pelanggan. Direct dan online marketing dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram, selanjutnya melalui direct massage dilakukan pendekatan persuasif dengan calon konsumen untuk lebih mendekatkan diri dan mengenal calon konsumen. Penjualan personal dengan memberikan edukasi, arahan atau informasi mengenai tato sehingga melalui penjualan personal jauh lebih dapat memahami apa keinginan dari konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Jasa Tato, Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:21
Last Modified: 25 Aug 2023 02:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16173

Actions (login required)

View Item
View Item