Tinungki, Cressendo Giuliani Vivaldi (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN COFFEE SHOP DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Univwesitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (252kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (293kB) | Preview
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (132kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (337kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (466kB)
BAB V.pdf
Download (155kB) | Preview
![[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen coffee shop di kota Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen coffee shop di kota Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah konsumen coffee shop yang ada di kota Yogyakarta yang memiliki usia 18-40 tahun (usia dewasa). Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 80 orang konsumen. Alat pengumpul data menggunakan Skala. Hasil analisis dengan uji korelasi product moment diperoleh rxy sebesar 0.412 (p = 0.000). Hal ini menunjukan adanya hubungan positif antara antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen coffee shop, sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Semakin tinggi kualitas pelayanan pada coffee shop maka akan semakin tinggi pula kepuasan konsumen coffee shop di kota Yogyakarta. Sebaliknya, semakin rendah kualitas pelayanan semakin rendah pula kepuasan konsumen coffee shop di kota Yogyakarta. Koefesien determinasi (R²) sebesar 0.170 artinya kualitas pelayanan pada konsumen coffee shop memiliki pengaruh sebesar 17% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya sebesar 83% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Nur Fachmi Budi Setyawan, S.Psi., M.Psi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 10 Feb 2018 04:21 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:52 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1622 |