Enggarini, Larasati Dewi (2022) Pengaruh Iklan Media Sosial dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Indomie di Desa Sucen, Kecamatan salam, Kabupaten Magelang. Pengaruh Iklan Media Sosial dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Indomie di Desa Sucen, Kecamatan salam, Kabupaten Magelang. pp. 1-11.
Naskah Publikasi.docx
Download (156kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari iklan media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian Indomie di Desa Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.
Variabel dalam penelitian ini adalah iklan media sosial, citra merek dan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Desa Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang yang berjumlah 4.872 jiwa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probalitas dengan total 75 orang. Adapun kriteria pengambilan sampel adalah memiliki media sosial yang masih aktif digunakan, pernah membeli salah satu produk Indomie minimal satu kali, dan pernah melihat iklan Indomie yang ditampilkan di media sosial minimal satu kali. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara iklan media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian Indomie di Desa Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | iklan media sosial, citra merek, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 04:34 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 04:34 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16236 |