Jeandytia, Denisa Ayu (2022) Analisis Video “Flexing” dalam Channel YouTube Crazy Rich Indonesia Indra Kesuma Menggunakan Pendekatan Directed Qualitative Content Analysis (DQlCA). Analisis Video “Flexing” dalam Channel YouTube Crazy Rich Indonesia Indra Kesuma Menggunakan Pendekatan Directed Qualitative Content Analysis (DQlCA). pp. 1-18.
NASKAH PUBLIKASI DENISA.docx
Download (37kB)
Abstract
Penggunaan media sosial YouTube sebagai media pembagi konten “flexing” oleh crazy rich indonesia menjadi salah satu fenomena yang sedang ramai diperbincangkan sejak kemunculan influencer-influencer yang membagikan video kemewahan di akun pribadinya. Hal ini dilatarbelakangi oleh kemudahan atau privilege yang didapatkan setelah mendapatkan julukan Crazy Rich Indonesia di masyarakat seperti kemudahan untuk mempengaruhi audiens agar dapat mengikuti apa yang diinformasikan. Penelitian ini disusun dengan menggunakan analisis directed qualitative content analysis atau DQICA untuk mendapatkan hasil analisis konten flexing pada YouTube salah satu crazy rich indonesia Indra Kesuma. Analisis dilakukan terhadap 2 konten flexing akun YouTube Indra Kesuma dengan melalui 8 tahap DQICA. Hasil dari penelitian ini berupa deskripsi dari fenomena bagaimana konten flexing dalam YouTube crazy rich indonesia Indra Kesuma berdasarkan analisis DQICA.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | YouTube, flexing, crazy rich indonesia, directed qualitative content analysis (DQICA) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 06:53 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 06:53 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16247 |