Analisis Video “Flexing” dalam Channel YouTube Crazy Rich Indonesia Indra Kesuma Menggunakan Pendekatan Directed Qualitative Content Analysis (DQlCA)

Jeandytia, Denisa Ayu (2022) Analisis Video “Flexing” dalam Channel YouTube Crazy Rich Indonesia Indra Kesuma Menggunakan Pendekatan Directed Qualitative Content Analysis (DQlCA). Analisis Video “Flexing” dalam Channel YouTube Crazy Rich Indonesia Indra Kesuma Menggunakan Pendekatan Directed Qualitative Content Analysis (DQlCA). pp. 1-18.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI DENISA.docx

Download (37kB)

Abstract

Penggunaan media sosial YouTube sebagai media pembagi konten “flexing” oleh crazy rich indonesia menjadi salah satu fenomena yang sedang ramai diperbincangkan sejak kemunculan influencer-influencer yang membagikan video kemewahan di akun pribadinya. Hal ini dilatarbelakangi oleh kemudahan atau privilege yang didapatkan setelah mendapatkan julukan Crazy Rich Indonesia di masyarakat seperti kemudahan untuk mempengaruhi audiens agar dapat mengikuti apa yang diinformasikan. Penelitian ini disusun dengan menggunakan analisis directed qualitative content analysis atau DQICA untuk mendapatkan hasil analisis konten flexing pada YouTube salah satu crazy rich indonesia Indra Kesuma. Analisis dilakukan terhadap 2 konten flexing akun YouTube Indra Kesuma dengan melalui 8 tahap DQICA. Hasil dari penelitian ini berupa deskripsi dari fenomena bagaimana konten flexing dalam YouTube crazy rich indonesia Indra Kesuma berdasarkan analisis DQICA.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: YouTube, flexing, crazy rich indonesia, directed qualitative content analysis (DQICA)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:53
Last Modified: 08 Aug 2022 06:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16247

Actions (login required)

View Item
View Item