Tinjauan Desain Komunikasi Visual Karakter Nusantara Pada Game Online Mobile Legends

Martin, Ryan (2022) Tinjauan Desain Komunikasi Visual Karakter Nusantara Pada Game Online Mobile Legends. Tinjauan Desain Komunikasi Visual Karakter Nusantara Pada Game Online Mobile Legends. pp. 1-20.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Skripsi_Ryan Martin.docx

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus terhadap karakter atau disebut dengan hero pada game online yang sangat populer di kalangan saat ini yaitu Mobile Legends: Bang-Bang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat deskripsi terhadap kedua karakter yang berasal dari Indonesia yaitu Gatotkaca dan Kadita dari segi tampilan, animasi, serta sifat/karakter yang menjadi gambaran dari kedua karakter ini.
Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan mangumpulkan berbagai data. Sehingga berdasarkan hasil penemuan dan pengumpulan data dan informasi melalui game Mobile Legends dapat menghasilkan sebuah laporan penelitian yang sistematis. Hasil penelitian tersebut antara lain: Gatotkaca merupakan sesosok hero dengan karakter yang kuat, tidak kenal takut, gagah berwibawa, dan Nasionalis. Sedangkan Kadita merupakan hero dengan karakter yang dikenal baik dan cantik dari luar maupun dalam dan bersifat seperti air yang tenang namun juga menghanyutkan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Mobile Legends, Desain Komunikasi Visual, Gatotkaca, Kadita, Karakter, Nusantara
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 09 Aug 2022 01:39
Last Modified: 09 Aug 2022 01:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16255

Actions (login required)

View Item
View Item