Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak Dan Teknologi Pajak, Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Asn (Studi Kasus Di Desa Bumijawa)

Pratiwi, Siska (2022) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak Dan Teknologi Pajak, Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Asn (Studi Kasus Di Desa Bumijawa). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak Dan Teknologi Pajak, Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Asn (Studi Kasus Di Desa Bumijawa). pp. 1-10.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi siska.docx

Download (66kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, dan tekhnologi pajak terhadap kesadaran wajib pajak orang pribadi ASN (Studi kasus di Desa Bumijawa) Jenis penelitian kuantitatif dan dengan instrument penelitian menggunakan kuesioner yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan dan pernyataan melalui media google form kepada responden untuk dijawab. Analisis data yang dilakukan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Deskriptif , Uji Outer model, Uji Inner Model dan Uji Hipotesis, dengan menggunakan bantuan Aplikasi SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil dilihat dari nilai original sample sebesar untuk H1 0,392, H2 -0,04, dan H3 0,268 berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan berdasarkan nilai P-Value 0,000 lebih kecil dari 0,05 untuk H1, nilai P-Value 0,624 lebih besar dari 0,05 untuk H2 dan nilai P-Value 0,061 lebih besar dari 0,05 maka artinya bahwa kesadaran wajib pajak dan teknologi memiliki pengaruh positif terhadap kesadaran wajib pajak dan pengetahuan pajak memiliki pengaruh negative terhadap kepatuhan wajib pajak

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan wajib pajak, Kesadaran wajib pajak, Pengetahuan pajak, Teknologi pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 01 Sep 2022 00:48
Last Modified: 01 Sep 2022 00:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16306

Actions (login required)

View Item
View Item