Minati, Ayu (2022) Analisis Pemanfaatan Instagram Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber Public Relation Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Pemanfaatan Instagram Pada Akun @grandrohanjogja Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber Public Relation Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi). Analisis Pemanfaatan Instagram Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber Public Relation Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Pemanfaatan Instagram Pada Akun @grandrohanjogja Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber Public Re. pp. 1-15.
Naskah Publikasi Skripsi.docx
Download (47kB)
Abstract
Media sosial mulai banyak digunakan perusahaan dan dikelola secara aktif sebagai media penyampaian informasi kepada publik yang mana hal tersebut merupakan aktivitas Cyber PR. Segala informasi yang publik butuhkan dapat dengan mudah didapat melalui media sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber PR dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi di instagram @grandrohanjogja. Teori yang digunakan adalah teori Cyber PR menurut Holtz. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan instagram @grandrohanjogja dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi dapat dikatakan cukup intensif dengan pemberian informasi melalui konten yang diunggah di instagram berbentuk foto ataupun video secara konsisten dan terus menerus untuk memperkenalkan hotel dan menjaring publik yang lebih luas serta dapat membantu meningkatkan pendapatan hotel dalam jangka panjang. Pelayanan informasi berupa menjawab setiap pertanyaan audiens hingga maintenance followers yang dilakukan Cyber PR Grand Rohan Jogja melalui instagram menjadikan pelayanan lebih mudah, cepat, dan tanpa batas. Penerapan dan pemanfaatan instagram sebagai salah satu bentuk cyber PR pada instagram @grandrohanjogja juga aktif dengan menggunakan seluruh fitur instagram secara optimal sehingga dapat menarik perhatian publik khususnya dalam live instagram dan give away.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Cyber Public Relation, Pelayanan Informasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 01:27 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 01:27 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16363 |