Konstruksi Citra Politik Perempuan Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. (Studi Kualitatif Strategi Citra Politik Yessy Melania, S.E. Sebagai Anggota Komisi Iv Dpr Ri Dapil Kalimantan Barat Ii).

Pebryana, Yunike (2022) Konstruksi Citra Politik Perempuan Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. (Studi Kualitatif Strategi Citra Politik Yessy Melania, S.E. Sebagai Anggota Komisi Iv Dpr Ri Dapil Kalimantan Barat Ii). Konstruksi Citra Politik Perempuan Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. (Studi Kualitatif Strategi Citra Politik Yessy Melania, S.E. Sebagai Anggota Komisi Iv Dpr Ri Dapil Kalimantan Barat Ii).. pp. 1-19.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI YUNIKE PEBRYANA.docx

Download (60kB)

Abstract

Media sosial merupakan sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, serta menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan juga dunia virtual. Blog, jejaring sosial, serta wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat umum. Beberapa contoh media sosial yang sedang berkembang saat ini seperti facebook, instagram, twiter, line, youtube, dan lain-lain. Sebagian besar media sosial mendorong pengguna untuk berdiskusi, memberikan umpan balik, voting, komentar, dan berbagai informasi sesuai dengan minat masing-masing salah satunya melalui facebook. Untuk menjelaskan tentang bagaimana pemanfaatan sosial media facebook pada Dinas Kominfo Kabupaten Lembata sebagai media informasi masyarakat dalam meningkatkan citra positif instansi. Metode: metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan Teknik pengumpulan data yang dipakai oleh penulis ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis yang dipakai penulis adalah menggunakan tiga elemen dari new media yaitu, yang pertama piranti atau medium yang memudahkan, mengefisiensikan, dan memperluas komunikasi antar penggunanya, yang kedua ialah membentuk kegiatan komunikasi yang melibatkan penggunaan medium atau piranti pada prosesnya, dan terakhir adalah membentuk sebuah jaringan komunikasi. Pemanfaatan facebook oleh Dinas Kominfo Kab. Lembata dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, pemanfaatan dijadikan sebagai tolak ukur dalam menilai sejauh mana sasaran yang telah dicapai, sehingga tercapai pemanfaatan dalam pelaksanaan program Dinas Kominfo telah mencapai tujuan. peran, media sosial facebook Dinas Kominfo Kab.Lembata dalam menyebarluaskan informasi dinilai telah optimal, hal ini terlihat dari kepuasan para pengikutnya dan masyarakat umum yang puas akan informasi yang diberikan. Informasi yang disampaikan oleh pihak Dinas Kominfo berkaitan dengan isu-isu yang ada di Kab.Lembata dan Pemerintahan Daerah Lembata kapan dinikmati kapanpun dan dimanapun melalui akun facebook tersebut.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Citra, politik, politik perempuan, stereotype, personal branding
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:32
Last Modified: 06 Sep 2022 01:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16367

Actions (login required)

View Item
View Item