Jayadi, Deva Revana (2022) SURVIVAL STRATEGI OMBEIN DI MASA PANDEMI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (125kB) | Preview
ABSTRACT.pdf
Download (112kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (266kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (176kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (251kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (505kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (130kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (167kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (525kB) | Request a copy
DEVA REVANA JAYADI - 18071264.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia pada awal tahun 2020 terjangkit virus yang dapat di katakan sangat berbahaya yaitu virus Covid-19 sehingga menjadikan hal ini sebagai pandemi yang membuat keterbatasan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari- hari. Mulai dari kegiatan pembelajaran hingga mata pencaharian masyarakat dilakukan secara daring untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Hal ini membuat beberapa usaha yang tidak dapat melakukan kegiatan secara daring menjadi tumbang sehingga dengan adanya pandemi ini perekonomian Indonesia juga terdampak. Namun dalam penelitian ini akan membahas usaha minuman kekinian dengan nama brand Ombein yang diketahui awal pembukaan usaha ini pada awal pandemi covid-19 berlangsung akan tetapi Ombein mampu bertahan dan berkembang di masa pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini akan menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mendapatkan data yang valid peneliti menggunakan wawancara, observasi serta dokumentasi secara langsung maupun tidak langsung ke Ombein sebagai cara menganalisis data dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan konsep teori yang di kemukakan Suharto (2009) yang memiliki tiga strategi yaitu 1.) Strategi Aktif, 2.) Strategi Pasif, 3.) Startegi Jaringan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui startegi bertahan yang dilakukan oleh Ombein sebagai usaha baru di masa pandemi dapat berkembang dan bertahan. Dengan menggunakan Digital Marketing Ombein dapat melakukan promosi sebagai media pemasaran yang digunakan pada saat pandemi Covid-19 berlangsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Covid-19, Survival (Bertahan), Digital Marketing. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 01:33 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 01:33 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16381 |