Sulistyani, Fita (2022) PENGARUH MOTIVASI, SIKAP KONSUMEN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (105kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (121kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (235kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (175kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (390kB) | Request a copy
BAB V PENUTUP.pdf
Download (72kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (106kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (681kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, sikap konsumen, dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 nasabah pegadaian syariah Yogyakarta yang berusia minimal 17 tahun dan menjadi nasabah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada Uji Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial: (1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah, (2) Sikap Konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah, (3) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh motivasi, sikap konsumen, dan citra perusahaan sebesar 84,8%, artinya variabel motivasi, sikap konsumen, dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa sebesar 84,8%, sedangkan sisanya sebesar 15,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Sikap Konsumen, Citra Perusahaan, Keputusan Menggunakan Jasa |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 08:30 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 08:30 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16544 |