PENGARUH MOTIVASI, SIKAP KONSUMEN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH DI YOGYAKARTA

Sulistyani, Fita (2022) PENGARUH MOTIVASI, SIKAP KONSUMEN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, sikap konsumen, dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 nasabah pegadaian syariah Yogyakarta yang berusia minimal 17 tahun dan menjadi nasabah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada Uji Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial: (1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah, (2) Sikap Konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah, (3) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Pegadaian Syariah. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh motivasi, sikap konsumen, dan citra perusahaan sebesar 84,8%, artinya variabel motivasi, sikap konsumen, dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa sebesar 84,8%, sedangkan sisanya sebesar 15,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Sikap Konsumen, Citra Perusahaan, Keputusan Menggunakan Jasa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:30
Last Modified: 17 Oct 2022 08:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16544

Actions (login required)

View Item
View Item